Perjalanan menuju Terminal Tanjung Priok Jakarta Utara


Assalamu'alaikum teman-teman. Kemarin aku main ke rumah om dan bulek aku. Dan kisahnya aku ceritakan disini dengan judul Perjalananku menuju ke terminal Tanjung Priok Jakarta Utara. Awalnya dari om dan bulek aku kirim pesan lewat WA aplikasi. Isi pesannya adalah menanyakan kapan aku bisa main kerumahnya di jalan Menteng lagoa Tanjung Priok Jakarta Utara.


Aku sebenarnya memang sudah kepingin berkunjung ke sana. Akan tetapi alamat rumah om dan bulek aku itu aku cari tidak ketemu. Seingat aku,aku telah mencatat alamat tersebut dibuku. Tapi kemana buku itu teman teman? Entahlah.....
Dan karena catatan alamat tersebut tidak aku temukan akhirnya aku kirim pesan kepada om dan bulek aku. "Maaf om bulek. Alamat rumah om dan bulek saya cari tidak ketemu. Tolong om bulek, kirim alamat rumah lagi".


Akhirnya, om dan bulek mengirim pesan lewat WA aplikasi pesannya adalah bertuliskan tentang alamat rumah om dan bulek aku di Menteng Jakarta Utara. Alamat rumah gak perlu aku sebutkan disini ya teman teman. privasi. hehehe...
Keesokan harinya aku kirimkan pesan bahwa " iya om ntar saya mo main". Dan bulek aku menjawab ,"Mainnya hari Minggu ya....". Aku pun menjawab "ok".

Kunjungi blog Resep masakan:
https://resepdapuresusana.blogspot.com


Akhirnya pada hari minggu aku berangkat main ke rumah om dan bulek aku di Menteng lagoa Tanjung Priok Jakarta Utara. Dari rumah aku berangkat jam 9 pagi kemudian aku jalan kaki ke jalan raya menceng jakarta barat. Biasa teman teman.... Disini gak ada angkutan umum kwk atau sejenisnya. Yang ada adalah mobil carry plat hitam yang dipakai buat narik alias mobil pribadi yang digunakan untuk cari duit. Ini khusus rute Kamal Cengkareng saja ya sahabat. 

Ongkos dari aku naik sampai turun dilampu merah perempatan Cengkareng adalah 5000 rupiah. Dan, aku selalu motong jalan teman teman. Maksudnya adalah aku turun di setengah perjalanan. Jadi pas sampai dipintu air aku turun bayar 3000 rupiah. Kemudian aku lanjutkan menyeberang jalan kemudian naik mobil lagi. Lanjut naik mobil carry plat hitam atau mobil metromini seperti kwk gitu sahabat, itu sama saja. Asalkan tujuan Kalideres. Ongkos sama 3000rupiah sahabat. Dan turun harus di lampu merah perempatan Cengkareng ya sahabat, jangan sampai kebablasan ke terminal Kalideres. Hehehe.... Nanti kejauhan... Ngabisin waktu....


Perjalanan selanjutnya adalah aku jalan kaki menuju busway. Jadi harus naik tangga penyeberangan jalan ya sahabat. Dan siapkan kartu Flazz BCA atau kartu e-money dari bank mandiri. Atau sahabat punya kartu elektronik yang lain juga bisa digunakan lho sahabat.


Setelah menempelkan kartu aku masuk ke halte busway dan berdiri menunggu busway jurusan terminal Tanjung Priok lalu transit di halte busway penjaringan nantinya sahabat,ok. Busway sudah datang waktunya aku masuk ke dalam busway sahabat.

Mampir disini:

Aku duduk di kursi bagian depan. Sepanjang perjalanan aku memperhatikan kiri dan kanan jalan sahabat. Aku melihat tempat wisata permainan taman kali jodoh sahabat. Selama ini aku hanya menonton ditv dan hari itu aku melihat walaupun hanya sekilas. Taman kali jodo dulu adalah tempat pemukiman warga yang tidak rapi ceritanya. Dan kemudian digusur trus dijadikan seperti sekarang ini yaitu taman bermain kali jodo. Kapan kapan sahabat bisa main kesabaran.... Kali sahabat penasaran. Hehehe....


Mall depan halte busway penjaringan


Kemudian aku melewati mall seperti gambar diatas sahabat. Disinilah aku transit yaitu halte penjaringan dan aku mengambil gambar mall ini dari halte ini sahabat. Aku juga melewati rumah sakit Pluit. Ternyata rumah sakit Pluit itu tidak jauh jaraknya dari halte busway penjaringan. Jadi kalau teman teman mau ke rumah sakit Pluit lewat busway, dari halte penjaringan transit busway jurusan Tanjung Priok tinggal nunggu satu halte busway lagi trus turun. Depannya sudah kelihatan gedung rumah sakit Pluit, jadi teman teman tinggal nyebrang saja sudah sampai dech.


Selanjutnya aku melalui tempat wisata perpustakaan, kota tua, stasiun kota tua, dan banyak lagi.... Aku sangat menyukai perjalanan ini. Dan ada niat dalam hati ini untuk mengunjungi tempat wisata tersebut. Nanti kalau aku bisa main ke tempat wisata itu akan aku ceritakan disini ya sahabat.
Oya. Dari halte busway Cengkareng ke penjaringan waktunya adalah 30 menit. Dari penjaringan sampai turun dihalte busway terminal Tanjung Priok adalah sekitar satu jam sahabat. Itu kalau tidak ada macet ya teman teman. Kalau macet ya bisa dibayangkan bisa lebih lama dari itu.


Sesampainya di terminal Tanjung Priok aku keluar dari busway dan turun untuk mencari kwk 05. Dan ternyata kwk 05 sudah diubah menjadi OK 015 sahabat. Ongkos 4000 rupiah. Aku turun pas didepan sekolah dasar 01,02,03 SD negeri Menteng lagoa Tanjung Priok Jakarta Utara.
Kemudian nyebrang jalan sampailah aku dirumah om dan bulek aku teman teman. Sampai dirumah bulek aku itu pukul 12 siang lewat dikit sahabat. Mereka menyambut kedatangan aku dengan gembira. Wajarlah kami sudah lama tidak berjumpa. Sudah bertahun-tahun lamanya. Kami cerita banyak hal, bulek nanya ini nanya itu, sampai sampai kami sadari waktu sudah sore. Kemudian aku mandi, terus kami makan bersama sama, bercerita lagi. Akhirnya pukul 10.wib malam aja pamit pulang.


Om aku nganterin aku sampai kejalan raya mencari tadi yang lewat. Setengah jam lamanya nunggu taxi tak satupun yang lewat. Akhirnya aku inisiatif untuk instalasi aplikasi grab. Syukurlah sudah selesai diistal. Tapi aku mengalami kesulitan waktu daftar tapi Alhamdulillah ada FB jadi aku daftar memakai Facebook dan lancar. Langsung aku ketik tujuan aku dan seketika itu juga ada driver tidak ada lima menit mobil sudah ada didepanku. Aku bersyukur banget, terima kasih grab. Engkau emang tahu apa yang aku mau. Dengan aman aku sampai di rumah. Kira kira perjalanan memakan waktu sekitar satu jam. Pas pukul 00.00 wib. Aku masuk rumah. Alhamdulillah.


Itulah cerita perjalananku menuju terminal Tanjung Priok Jakarta Utara. Aku terkesima dengan banyaknya tempat wisata di dekat tempat tinggal aku tapi aku belum sekalipun mengunjungi tempat wisata tersebut. Gambaran tempat wisata itu masih membayangi pandangan mataku. Kapan ya aku bisa jalan jalan ke tempat wisata kota tua itu???? Entahlah....

Semoga suatu saat nanti aku bisa main dan jalan jalan lagi terutama daerah wisata Jakarta barat dan Jakarta Utara tersebut teman. Dan apabila aku dapat pergi ke sana... Insyaallah entar aku bakal ceritain ke teman teman semua di postingan berikutnya. Disini tentunya... Diblog perjalananku ini...

Sekian dulu postingan artikel kali ini teman. Semoga kalian suka dengan cerita ini. Jangan lupa ikuti terus blog ini dengan cara klik Subscribe diatas ya teman. Supaya kalian tidak ketinggalan dengan cerita perjalananku yang terbaru selanjutnya. Terima kasih sudah berkunjung di blog ini dan Wassalamu'alaikum.








Comments

Popular posts from this blog

PASAR GROSIR JATINEGARA JAKARTA

Indahnya Pasir Putih Pok Tunggal Gunung Kidul Jogjakarta

Aneka hiburan odong-odong di pasar malam